Software

10 Aplikasi Musik Offline Terbaik yang Harus Anda Coba!

Avatar of admin
1374
×

10 Aplikasi Musik Offline Terbaik yang Harus Anda Coba!

Sebarkan artikel ini
10 Aplikasi Musik Offline Terbaik yang Harus Anda Coba!

Betang.id – Musik menjadi teman setia dalam berbagai aktivitas, mulai dari bekerja, belajar, hingga beristirahat. Namun, masih banyak orang yang menggunakan aplikasi musik online yang menguras kuota internet. Padahal, ada banyak aplikasi musik offline terbaik yang bisa Anda gunakan tanpa harus khawatir kehabisan kuota. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi musik offline yang bisa Anda coba untuk menemani segala aktivitas Anda.

Aplikasi Musik Offline Terbaik

1. Audiomack: Music Downloader

Audiomack adalah aplikasi musik offline yang sangat direkomendasikan. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari puluhan juta kali dan memiliki koleksi lagu yang sangat lengkap, mulai dari musik lokal hingga mancanegara. Anda bisa mengunduh lagu-lagu kesukaan hanya dengan satu kali klik dan mendengarkannya secara bebas tanpa menyalakan data seluler.

Menariknya, aplikasi ini juga mendukung berbagai jenis lagu dalam format MP3, M4A, WAV, dan lainnya. Audiomack juga bisa dinikmati secara online dengan fitur ‘trending’ yang selalu update dengan lagu-lagu yang tengah booming di kalangan masyarakat.

2. Offline Music Player

Dari namanya saja, Anda tentu sudah tidak perlu meragukan aplikasi yang satu ini. Offline Music Player atau Nomad Music merupakan aplikasi musik offline yang penggunaannya cukup mudah. Ada banyak lagu populer dari berbagai genre yang bisa Anda eksplor secara luas dan bebas. Unduh lagu-lagu kesukaan Anda sebelum memutarnya secara offline tanpa menggunakan data seluler.

Selain berguna sebagai aplikasi untuk mendengarkan musik, lewat Offline Music Player Anda juga bisa memangkas lagu untuk dijadikan nada dering ponsel. Ini adalah fitur yang berbeda dari aplikasi musik offline lainnya.

3. TREBEL: Music, MP3 & Podcasts

TREBEL Music bisa menjadi alternatif lain dari aplikasi musik offline yang bisa Anda coba. Sebagai aplikasi streaming musik, TREBEL memiliki ragam genre yang bisa disesuaikan dengan selera musik setiap penggunanya. Kalau sedang tidak ada kuota internet, Anda tetap bisa mendengarkan lagu-lagu favorit lewat TREBEL. Tak hanya musik, namun TREBEL juga menampung banyak podcast asik yang sayang jika dilewatkan.

Caranya kurang lebih sama dengan aplikasi musik lainnya, yakni dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah itu, dengarkan secara bebas tanpa ada limit tertentu. Bahkan, Anda juga bisa mengimpor file lagu yang ada di perangkat Anda agar bisa didengarkan dengan praktis lewat TREBEL. Bagaimana, tertarik mencoba?

4. Music Player & MP3 Player

Menjadi salah satu aplikasi musik offline dengan rating cukup tinggi di Google Play, tampaknya kebolehan fitur dari Music Player & MP3 Player patut dipertimbangkan. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini bukanlah aplikasi streaming musik seperti yang telah disebutkan di atas. Music Player & MP3 Player memiliki list lagu-lagu berdasarkan pustaka file yang ada di perangkat Anda.

Jadi pastikan Anda mengunduh lagu-lagu favorit lewat aplikasi ketiga dan menyimpan lagu tersebut dalam bentuk file yang di perangkat. Music Player & MP3 Player mampu memutar musik dengan format audio mulai dari MP3, WAV, MIDI, FLAC, AAC, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada fitur equalizer. Yakni Anda bisa mengatur sendiri besar kecilnya efek bass dan lain sebagainya sesuai dengan selera Anda. Mau mendengarkan musik menjelang tidur? Bisa. Ada timer yang bisa Anda manfaatkan agar pemutar lagu bisa berhenti secara otomatis dalam kurun waktu telah Anda tentukan. Fiturnya cukup lengkap. Tak heran jika Music Player & MP3 Player menjadi salah satu aplikasi populer di Google Play.

5. DoubleTwist Music Player

Selanjutnya aplikasi musik offline terbaik yang tidak boleh terlewatkan adalah DoubleTwist Music Player. Jika dilihat dari segi tampilan desain, pengguna akan dimanjakan dengan tampilan simpel namun tetap keren. Selain itu, dari segi fitur aplikasi ini tidak boleh diragukan. Pasalnya banyak format lagu yang didukung aplikasi ini.

Selain itu, pengguna juga bisa menikmati berbagai fitur menarik lainnya dengan adanya add-on yang akan mendukung airPlay secara terpisah. Untuk fitur premium lainnya bisa digunakan juga berbagai tema supersound dan lain-lain. Tentunya membuat pengalaman bermusik semakin seru.

6. Stellio

Menjadi bagian dari aplikasi musik offline yang wajib dicoba, Stellio akan sangat cocok bagi yang suka berkreasi dengan tema aplikasi. Pasalnya telah disediakan banyak tema yang bisa dicoba. Tidak hanya itu, para pengguna juga akan dimanjakan dengan fitur yang lengkap misalnya dengan menambahkan lirik.

Namun, kegiatan ini harus dilakukan secara online terlebih dahulu, kemudian bisa diunduh dan dimainkan secara offline. Walaupun bisa diunduh secara offline namun, ada versi online yang berbayar juga. Tentunya dengan beberapa perbedaan.

7. Musicolet

Cukup dari nama aplikasinya saja sudah diketahui, bahwa aplikasi ini sangat mendukung para penggunanya dalam bermusik setiap saat. Tidak perlu khawatir kuota jebol, pasalnya aplikasi ini dilengkapi dengan fitur offline dalam bermusik. Selain itu, tidak perlu khawatir juga akan memori HP yang penuh karena aplikasi ini tidak memakan ruang juga.

Banyak fitur yang mendukung pada aplikasi ini sehingga membuat para penggunanya lebih nyaman. Diantaranya adalah fitur equalizer, bisa memberikan lirik dari lagu, widget hingga editor tag dan sebenarnya masih banyak lagi. Menggunakan aplikasi ini dijamin juga akan bebas dari fitur ekstrak iklan pasalnya memang aplikasi yang didesain hanya dalam keadaan offline saja.

8. AIMP

Aplikasi ini mampu memutar audio dalam berbagai format, seperti MP3, AAC, OGG, dan sebagainya. Selain itu, AIMP memiliki fitur playlist, sehingga Anda dapat menambahkan lagu-lagu yang ingin Anda dengarkan pada daftar putar. AIMP memiliki tampilan yang menarik, sehingga nyaman untuk digunakan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store.

9. jetAudio HD Music Player

jetAudio HD Music Player tidak hanya tersedia di PC atau laptop, tetapi juga versi Android. Aplikasi jetAudio mendukung pemutaran audio dalam berbagai format (.wav, .mp3, .ogg, .flac, .m4a, .mpc, .tta, .wv, .ape, .mod, .spx, .opus, .wma dan sebagainya). Aplikasi ini juga mendukung 32 preset equalizer yang akan memberikan beragam pengalaman saat mendengarkan musik.

10. Shuttle Player

Shuttle Player menawarkan fitur equalizer 6-band dan banyak opsi tema, termasuk mode dark atau light. Selain gratis, aplikasi pemutar musik offline ini juga ada fitur Sleep Timer yang berguna ketika Anda ingin musik berhenti sesuai keinginan.

Kesimpulan

Itulah sederet aplikasi musik offline yang bisa Anda gunakan ketika sedang kehabisan kuota internet atau tidak dalam mode online. Selamat mencoba! Demikian artikel yang dapat saya buat tentang aplikasi musik offline semoga bermanfaat, terima kasih.