Software

12 Aplikasi Android yang Jarang Diketahui Banyak Orang: Yuk Simak!

Avatar of admin
1406
×

12 Aplikasi Android yang Jarang Diketahui Banyak Orang: Yuk Simak!

Sebarkan artikel ini
12 Aplikasi Android yang Jarang Diketahui Banyak Orang: Yuk Simak!

Betang.id – Saat ini, Google Play Store sudah memiliki jutaan aplikasi dengan variasi yang luar biasa, mulai dari kategori software, hiburan, hingga gim. Namun, banyak pengguna Android hanya mengunduh aplikasi yang populer saja. Dari banyaknya aplikasi yang ada, ternyata masih banyak aplikasi Android yang jarang diketahui tetapi sangat bermanfaat untuk dicoba. Penasaran? Berikut ulasan mengenai aplikasi-aplikasi Android yang jarang digunakan namun ada di Google Play Store. Scroll terus hingga akhir untuk menambah wawasan Anda.

Inilah Aplikasi Android yang Jarang Diketahui Banyak Orang

1Password

1Password merupakan aplikasi Android yang jarang diketahui yang cocok bagi para pengguna yang sering lupa password. Salah satu aplikasi Android paling berguna ini dapat menyimpan password Anda untuk setiap kebutuhan login. Pengembang membuat 1Password dengan ukuran yang kecil, yaitu hanya 12 MB, dan mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan lupa password.

Clap to Find

Pernahkah Anda lupa di mana terakhir kali menaruh smartphone? Clap to Find adalah solusi praktis untuk mengatasi masalah ini. Cara menggunakannya juga mudah. Anda tinggal bertepuk tangan, dan suaranya akan terekam secara otomatis untuk menyalakan alarm smartphone Anda. Aplikasi ini cukup canggih dan ringan dengan ukuran hanya 4,7 MB, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda.

GetContact

GetContact berguna untuk “mengintip” daftar kontak yang orang lain simpan dalam perangkatnya. Namun, aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat melindungi keamanan daftar kontak pengguna dari nomor-nomor yang berbahaya. Dengan aplikasi rahasia ini, Anda dapat memblokir nomor masuk yang Anda rasa mencurigakan.

LockKit

LockKit merupakan aplikasi bermanfaat yang jarang diketahui untuk kebutuhan privasi setiap pengguna smartphone. Bagi mereka yang khawatir data-data pribadinya dapat diakses orang lain dengan mudah, aplikasi ini adalah solusinya. LockKit bisa digunakan untuk mengunci smartphone Anda maupun aplikasi tertentu dengan keamanan yang ketat. Aplikasi ini juga dapat mengurangi file-file sampah dengan ukuran yang hanya 10 MB.

Reface

Aplikasi keren Android ini mampu mengubah wajah orang lain dengan wajah Anda, baik pada foto maupun video. Hasilnya pun realistis. Anda hanya perlu merekam atau memotret wajah Anda dengan Reface, lalu pilih sosok yang hendak Anda ganti. Dengan aplikasi Android yang jarang diketahui ini, Anda bisa bersenang-senang dengan membuat video dan foto yang unik.

Simple Scan

Simple Scan berfungsi sebagai mesin scan, namun keunggulannya adalah mobilitasnya yang dapat Anda bawa-bawa, dengan kualitas hasil scan setara dengan mesin scan besar. Terdapat pula fitur pengunci aplikasi untuk mengamankan data-data Anda dalam ukuran 36 MB-nya. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang sering membutuhkan scanning dokumen di luar kantor.

Smart Launcher

Saat Anda bosan dengan tampilan smartphone Android Anda, Smart Launcher dapat berguna untuk mengganti tema tersebut sesuai keinginan Anda. Tersedia berbagai pilihan tema latar belakang dalam aplikasi ini. Dengan keamanannya, Smart Launcher tidak akan banyak memakan penyimpanan Anda. Aplikasi ini juga menawarkan pengaturan yang mudah dan cepat.

Wi-Fi Map

Fungsi aplikasi Android yang jarang diketahui ini adalah memperlihatkan Wi-Fi yang tersedia dalam area penggunanya berada. Bahkan, penggunanya bisa tahu password dari masing-masing Wi-Fi tersebut. Wi-Fi Map LLC mengembangkan aplikasi ini untuk mendukung OS Android versi 4.3 atau lebih. Dengan aplikasi ini, Anda bisa selalu terhubung dengan internet tanpa harus repot mencari sinyal Wi-Fi.

Whatscan Web

Whatscan Web merupakan salah satu platform pemindai kode QR WA yang sangat recommended untuk Anda gunakan. Di dalamnya, Anda bisa menemukan banyak fitur unggulan penyesuaian, mulai dari penghasil kode QR, Lampu Flash, Kontrol suara dan getaran, dan masih banyak lagi. Menariknya, dengan menggunakan aplikasi Android yang jarang diketahui ini, Anda bisa menyadap WhatsApp dengan nomor HP dari jarak jauh tanpa harus melakukan scan terlebih dahulu. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa pengguna yang ingin memantau WA pasangannya.

AirDroid

Aplikasi keren Android yang jarang diketahui dan dirahasiakan banyak orang selanjutnya adalah AirDroid. Aplikasi Android yang jarang diketahui ini memungkinkan penggunanya untuk mentransfer file lintas berbagai platform, menerima dan membalas pesan dari komputer, mirroring, dan mengontrol HP dari jarak jauh, dan lain-lain. AirDroid juga bisa membantu Anda untuk mengelola dan mengontrol perangkat yang Anda miliki secara langsung melalui PC atau Web tanpa kabel. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur kamera jarak jauh, di mana fitur ini bisa membantu penggunanya untuk melihat situasi melalui kamera HP depan atau belakang secara real-time.

AmoledPix

Bosankah Anda dengan tampilan wallpaper HP yang itu-itu saja? Anda bisa mencoba menginstal aplikasi AmoledPix. Aplikasi Android yang jarang diketahui ini menyediakan berbagai koleksi wallpaper 4K keren dan aesthetic yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Pada aplikasi ini, Anda bisa menemukan lebih dari 20.000 wallpaper hitam 4K dalam berbagai kategori. Sistemnya juga selalu mengupdate jenis wallpaper di dalamnya agar tetap kekinian dan selalu segar. Selain mempercantik tampilan wallpaper, aplikasi ini juga akan membantu Anda untuk menghemat masa pakai baterai ponsel, terutama untuk smartphone dengan panel AMOLED.

Ztranslate

Ztranslate merupakan salah satu aplikasi translate subtitle untuk film yang Anda tonton, terutama film luar negeri dengan bahasa negaranya masing-masing, salah satunya yaitu drama Korea. Aplikasi Android yang jarang diketahui ini sendiri sudah mendukung lebih dari 110 bahasa, jadi hampir semua film dengan bahasa asing bisa menggunakan aplikasi ini sebagai subtitlenya. Menariknya, tampilan subtitle asli dan subtitle terjemahan di aplikasi ini simultan, sehingga Anda bisa membandingkan dua kalimat sekaligus. Tapi perlu Anda ketahui, Ztranslate hanya bisa menerjemahkan dari subtitle video yang ada, karena tidak semua video memiliki subtitle, sehingga video tidak bisa diterjemahkan.

Kesimpulan

Apakah ada dari beberapa aplikasi keren Android yang jarang diketahui ini yang sudah Anda tahu atau gunakan? Jika belum, Anda bisa mulai mencobanya satu persatu dan menjadikan smartphone Android Anda tampak lebih canggih. Dengan berbagai aplikasi Android yang jarang diketahui ini, Anda bisa memaksimalkan fungsi smartphone Anda untuk berbagai kebutuhan, mulai dari keamanan, hiburan, hingga produktivitas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!