Berita

Meta Bersama Perusahaan Lain Bentuk Kolaborasi Anti Penipuan Online

Avatar of Enny Riana
1294
×

Meta Bersama Perusahaan Lain Bentuk Kolaborasi Anti Penipuan Online

Sebarkan artikel ini
Meta Bersama Perusahaan Lain Bentuk Kolaborasi Anti Penipuan Online

Betang.id – Penipuan online semakin merajalela, terutama dengan kemajuan teknologi yang memungkinkan berbagai bentuk kejahatan siber berkembang pesat. Meta, bersama Match Group dan Coinbase, telah membentuk kolaborasi baru untuk melawan penipuan.

Ketiga perusahaan tersebut telah meluncurkan Tech Against Scams, sebuah koalisi yang bertujuan untuk mencegah penipuan online dan skema keuangan.

Dalam kolaborasi ini, mereka akan mencari cara untuk mengambil tindakan terhadap alat-alat yang digunakan oleh para penipu, memberikan edukasi dan perlindungan kepada konsumen, serta menghentikan penipuan keuangan yang semakin berkembang.

Meskipun Meta, Coinbase, dan Match Group pertama kali bergabung dalam masalah ini pada musim panas tahun lalu, mereka sekarang telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan digital, media sosial, dan kripto, serta Organisasi Anti-Penipuan Global.

Salah satu fokus utama dari koalisi ini adalah penipuan pemotongan babi, di mana penipu menipu orang lain untuk memberikan lebih banyak uang melalui hubungan digital yang saling percaya.

Tech Against Scams juga akan menggunakan berbagai jangkauan internet yang digunakan oleh setiap anggota untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang ancaman dan praktik terbaik.

Yoel Roth, VP of Trust and Safety Match Group, mengatakan dalam pernyataannya, “Kolaborasi antara perusahaan teknologi dari berbagai industri sangat penting untuk mencegah aktivitas kriminal, serta membantu platform online tetap aman, dan mengembangkan solusi efektif untuk berbagai jenis kejahatan keuangan.

Kami akan terus berinvestasi dalam teknologi baru untuk membantu menghentikan penipuan dengan lebih cepat, serta memberikan dukungan dan sumber daya yang dibutuhkan orang-orang.”