Software

11 Aplikasi Baca Buku Terbaik untuk Para Bookish

Avatar of admin
1451
×

11 Aplikasi Baca Buku Terbaik untuk Para Bookish

Sebarkan artikel ini
11 Aplikasi Baca Buku Terbaik untuk Para Bookish

Betang.id – Dengan kemajuan teknologi yang pesat, para pecinta buku kini dapat dengan mudah mengakses berbagai koleksi buku melalui aplikasi baca buku digital. Dari novel, buku pelajaran, komik, hingga rekomendasi buku dari beberapa idol K-pop, semuanya tersedia secara legal dan lengkap. Berikut adalah deretan aplikasi baca buku yang wajib Anda unduh agar dapat menikmati membaca kapanpun dan di manapun.

Aplikasi Baca Buku Terbaik

Google Play Books

Google Play Books merupakan salah satu aplikasi baca buku gratis yang ditawarkan oleh Google. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 5 juta buku, termasuk novel yang bisa diakses secara gratis atau dengan harga terjangkau. Meskipun beberapa buku memerlukan koneksi internet untuk diakses, Google Play Books menawarkan berbagai genre mulai dari teknologi, gaya hidup, hingga buku-buku agama.

Wattpad

Wattpad adalah aplikasi baca buku yang populer di kalangan penikmat sastra digital. Aplikasi ini memungkinkan pembaca untuk berkontribusi dalam hasil tulisan seperti novel dengan berbagai genre seperti roman, horor, thriller, hingga fiksi ilmiah. Wattpad juga memiliki fitur unduh yang mempermudah Anda membaca buku secara offline.

Cabaca

Cabaca adalah pilihan tepat bagi Anda yang gemar membaca novel. Aplikasi ini menyediakan berbagai genre seperti komedi, fantasi, romansa, hingga horor. Selain itu, Cabaca memiliki fitur font yang dapat diubah sesuai dengan preferensi Anda untuk membaca dengan nyaman. Anda juga bisa membaca novel secara offline.

Noveltoon

Noveltoon adalah aplikasi baca novel gratis yang menawarkan berbagai genre. Anda bisa membaca novel-novel tersebut secara offline setelah mengunduhnya. Uniknya, Anda dapat berinteraksi dengan para novelis untuk memberikan masukan terkait cerita yang dibuat. Noveltoon juga memberi kesempatan bagi pengguna untuk menjadi novelis dan memperoleh penghasilan.

GoodNovel

GoodNovel adalah aplikasi baca novel gratis yang menawarkan berbagai genre seperti fantasi, romansa, misteri, sci-fi, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menjadi seorang penulis novel melalui platform ini. Meskipun tidak sepenuhnya gratis, GoodNovel menawarkan layanan berlangganan untuk memastikan para penulisnya tetap mendapatkan bayaran dan terus menghasilkan kisah-kisah menarik.

WebNovel

WebNovel adalah aplikasi baca novel gratis yang beragam dan lengkap. Anda tidak akan bosan karena setiap hari selalu ada pembaruan novel terbaru. Anda juga bisa terlibat dalam komunitas pembaca yang aktif di aplikasi ini untuk berbagi ide dan pendapat. Selain itu, WebNovel memberikan peluang bagi pembaca yang ingin menjadi penulis dan mendapatkan banyak pengikut.

iPusnas

iPusnas adalah aplikasi baca buku yang dibuat oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk memfasilitasi pembaca mengakses berbagai koleksi buku digital. Rilis beberapa tahun lalu, iPusnas hadir bagi pembaca yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke perpustakaan mencari buku yang dicari. Hingga saat ini, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store. Selain membaca e-book dengan mudah, aplikasi ini juga menawarkan fitur media sosial sehingga pembaca bisa menjalin pertemanan dan saling berinteraksi satu sama lain.

Everand

Setelah sukses sebagai penyedia dokumen digital, Scribd meluaskan sayapnya dengan menyediakan layanan perpustakaan digital melalui aplikasi Everand. Aplikasi ini menawarkan berbagai e-book, surat kabar, buku audio, bahkan partitur yang bisa diakses dengan mudah di perangkat gadget. Salah satu keunikan aplikasi ini adalah menyediakan konten podcast dengan berbagai cerita inspiratif. Untuk bisa menikmatinya, Anda perlu menyiapkan bujet untuk berlangganan bulanan, namun Anda bisa menikmatinya secara gratis selama 30 hari pertama.

Apple Books

Bagi pengguna iOS, Apple Books adalah pilihan tepat untuk menikmati buku digital. Aplikasi ini menyajikan berbagai e-book yang bisa Anda akses dengan mudah. Fitur yang ada pada aplikasi ini juga dirancang untuk memudahkan pembaca, seperti fitur Reading Goal yang bisa Anda jadikan motivasi untuk membaca suatu buku. Anda bisa menetapkan target baca harian, rekor rentetan membaca, bahkan jumlah buku yang sudah dibaca.

Kobo Books

Jika Anda mencari aplikasi baca buku internasional, Kobo Books adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini menyediakan beragam koleksi digital buku dari berbagai negara. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menikmati buku dengan pengalaman yang unik dari layanan buku audionya. Untuk mendukung kenyamanan penggunanya, Kobo Books menyediakan tampilan potret atau lanskap yang bisa Anda sesuaikan sendiri. Tidak hanya membaca saja, Anda juga bisa mengulas buku yang sudah dibaca kepada pembaca lainnya.

Kindle

Kindle adalah aplikasi milik Amazon yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan ebook dengan lebih cepat. Aplikasi Kindle tidak hanya menjadi pusat pembelian ebook saja, namun juga mempermudah pengguna ketika membaca ebook. Semua ebook yang ada di dalam aplikasi Kindle juga ada di dalam marketplace Amazon. Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan di aplikasi Kindle adalah seperti fitur kamus, penulisan sebuah catatan, dan juga pemberian sebuah highlight.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi baca buku digital yang bisa memudahkan Anda membaca buku favorit. Aplikasi-aplikasi di atas juga bisa Anda unduh secara mudah dan gratis di App Store maupun Play Store. Selamat membaca buku dengan mudah!

Demikian artikel yang dapat saya buat tentang aplikasi baca buku semoga bermanfaat, terima kasih.