Tekno

Bonus Kuota Emergency AXIS Untuk Apa Saja? Simak Yuk

Avatar of Yenni Arianti
2930
×

Bonus Kuota Emergency AXIS Untuk Apa Saja? Simak Yuk

Sebarkan artikel ini
Bonus Kuota Emergency AXIS Untuk Apa Saja-Simak Yuk

Betang.id – Bonus kuota emergency AXIS untuk apa saja? Kita akan membahas secara lengkap pada artikel berikut. Bagi kamu yang masih pemula dan bingung dengan kuota emergency yang diberikan oleh AXIS, maka bisa segera memahaminya setelah membaca penjelasan dibawah.

AXIS adalah provider dibawah naungan XL Axiata yang menjadi pilihan kawula muda. Dengan target pasar anak kekinian, Axis memiliki banyak penawaran menarik paket internet dan paket hiburan kepada para pengguna.

Tidak berhenti sampai disitu, AXIS bahkan sering bagi-bagi kuota gratis kepada pengguna di menu Surprize. Salah satunya adalah kuota emergency.

Sebagian orang mungkin masih bingung dengan bonus kuota emergency AXIS untuk apa saja, mari disimak pembahasan seperti dibawah ini.

Apa itu Kuota Emergency AXIS?

Kuota Emergency AXIS adalah kuota gratis yang diberikan kepada pengguna setiap bulan sekali atau dua bulan sekali, tergantung level akun. Pengguna  hanya bisa mengklaimnya lewat aplikasi AXISNET. Kuota ini memiliki besaran dan masa aktif berbeda-beda, menyesuaikan level akun pengguna.

Tidak seperti pulsa darurat yang bersifat pinjaman dan pengguna harus mengembalikannya di lain waktu dengan biaya admin, kuota emergency AXIS sepenuhnya gratis.

Pengguna bisa mengklaim kuota tersebut secara gratis tanpa adanya embel-embel pinjaman dan tidak wajib mengembalikan.

Sehingga sangat berguna untuk kondisi darurat yang tiba-tiba paket internet habis dan tidak memiliki pulsa, padahal butuh untuk mengirim email, chat WA dan lain sebagainya.

Besaran Kuota Emergency AXIS yang Bisa Diklaim Pengguna

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, AXIS memberikan kuota emergency dengan besaran kuota dan masa aktif berbeda-beda tergantung level akun pengguna.

Nah, AXIS sendiri membedakan level pengguna menjadi beberapa tingkatan. Yaitu Kenalan, Temenan, Deketan, Jadian, Soulmate dan True Love.

Kita ambil contoh kartu Axis admin yang berada di level Deketan Axis, besaran kuota emergency AXIS yang bisa diklaim sebesar 700MB. Adapun maksimal kuota emergency sebesar 10GB.

Semakin tinggi level akun, semakin besar pula kuota emergency yang berhak diklaim. Begitupun sebaliknya, semakin rendah level pengguna maka kuota emergency AXIS yang bisa diklaim juga lebih kecil.

Bonus Kuota Emergency AXIS untuk Apa Saja

Kuota Emergency AXIS adalah kuota internet reguler yang berarti bisa digunakan untuk mengakses semua layanan. Baik itu aplikasi chatting seperti WhatsApp, game Mobile Legends, sampai platform streaming YouTube.

Pengguna bebas mengakses apapun memakai kuota emergency AXIS. Sehingga, tidak ada batasan aplikasi tertentu yang bisa diakses.

Jika berbicara tentang kuota emergency AXIS, bukan batasan aplikasi yang bisa diakses oleh pengguna. Melainkan berapa besaran kuota yang bisa digunakan dan masa aktif.

Sebagai kuota emergency, tentu masa aktif yang diberikan tidak terlalu lama. Maksimal selama 6 jam dan bisa berkurang tergantung level akun AXIS.

Cara Mengecek Level Akun AXIS dan Mengklaim Kuota Emergency

Setelah mengetahui bonus kuota emergency AXIS untuk apa saja, sekarang kamu pasti penasaran bagaimana cara mengklaimnya. Kuota bonus ini tersedia di menu Alifetime AxisNet.

Bagi kalian yang belum mengetahui langkah-langkahnya, mari disimak secara lengkap sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi AXISNET.
  • Kemudian pilih opsi Alifetime.
  • Perhatikan bagian Bonus Kuota Emergency, klik AMBIL.
  • Setelah itu, klik tombol AMBIL.
  • Selesai.

Kenapa Kuota Emergency AXIS Tidak Bisa Diambil?

Dalam banyak kasus yang sering dialami oleh pengguna, penyebab kuota emergency AXIS tidak bisa diambil adalah sudah mencapai limit. Sehingga, untuk mengklaim kembali harus menunggu periode berikutnya.

Penting diingat bahwasannya pemilik akun level Junior atau pemula, mereka hanya bisa mengklaim kuota emergency AXIS setiap 2 bulan sekali.

Sementara itu, akun yang sudah mencapai level master bisa mengklaim kuota emergency AXIS setiap bulan sekali.

Oleh karena itu, penting mengenali sudah sampai mana level akun Axis milikmu. Kemudian memahami periode waktu mengklaim bonus tersebut.

Kembali lagi, setiap pengguna memiliki masa klaim berbeda-beda satu dengan lainnya.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai bonus kuota emergency AXIS untuk apa saja. Sekarang kamu sudah lebih paham tentang bonus kuota satu ini.

Ternyata bisa dipakai untuk mengakses berbagai macam aplikasi, termasuk Whatsapp, Mobile Legends, YouTube dan lain sebagainya. Yang penting buat diingat adalah setiap pelanggan Axis memiliki besaran berbeda-beda.