Software

10 Aplikasi Kuliner Terbaik yang Wajib Anda Coba

Avatar of admin
1486
×

10 Aplikasi Kuliner Terbaik yang Wajib Anda Coba

Sebarkan artikel ini
10 Aplikasi Kuliner Terbaik yang Wajib Anda Coba

Betang.id – Di era digital ini, ponsel pintar mampu menginstal berbagai aplikasi yang berguna untuk membantu kita dalam kegiatan sehari-hari, termasuk dalam bidang kuliner. Berbagai aplikasi kuliner dapat Anda andalkan untuk mendapatkan informasi mengenai tempat makan yang enak, mulai dari alamat hingga harganya.

Melalui aplikasi kuliner, Anda juga bisa melihat ulasan dari pengguna lain mengenai tempat tersebut. Aplikasi ini sangat berguna saat Anda ber-traveling di kota yang belum pernah Anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi kuliner terbaik yang bisa Anda coba.

Aplikasi Kuliner Terbaik yang Wajib Anda Coba

Zomato

Zomato merupakan salah satu aplikasi kuliner yang sangat populer dan telah diunduh lebih dari ratusan juta kali. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menulis ulasan seputar kuliner, menambahkan foto makanan, dan memberikan rating. Anda juga bisa melihat buku menu serta mengecek harga makanan dan minuman yang ada di restoran atau cafe.

Zomato juga memberikan informasi tentang promo yang sedang berlangsung serta video makanan yang bisa membuat Anda ngiler. Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur untuk memesan makanan secara online.

Asikmakan

Asikmakan adalah aplikasi kuliner yang wajib diunduh oleh warga kota Bandung atau Kabupaten Bandung. Di aplikasi ini, Anda bisa menulis ulasan, mengunggah foto makanan, dan menambahkan rating. Menariknya, Asikmakan juga memungkinkan Anda untuk memesan makanan secara online.

Terdapat keterangan tentang makanan dan harganya, serta opsi untuk menggunakan jasa delivery melalui ojek online atau mengambil pesanan pada hari dan jam yang Anda inginkan. Asikmakan tidak hanya mencakup restoran dan cafe saja, tetapi juga penjual kaki lima.

Mangan

Mangan adalah aplikasi kuliner yang cocok untuk Anda yang tinggal di Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Dalam Bahasa Jawa, Mangan berarti makan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menulis ulasan seputar kuliner, tetapi Anda harus log-in terlebih dahulu menggunakan Facebook.

Anda juga bisa melihat buku menu yang berisikan makanan dan minuman beserta harganya. Mangan menyediakan berbagai pilihan makanan, mulai dari makanan khas Indonesia, western food, street food, cafe, hingga oleh-oleh. Anda juga bisa menambahkan rekomendasi kuliner favorit Anda atau mendaftarkan usaha kuliner Anda.

Foodierate

Foodierate adalah aplikasi kuliner yang memiliki tampilan sederhana dan memungkinkan Anda untuk melihat restoran terdekat, menulis ulasan, dan mengunggah foto. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa mendapatkan informasi seperti alamat, jam buka, dan nomor telepon restoran atau cafe.

Selain itu, Foodierate memungkinkan Anda untuk melihat menu makanan dan promo di restoran terdekat Anda. Promo biasanya disertakan dengan keterangan diskon, tanggal berakhir, dan berlaku di mana saja.

Wakuliner

Wakuliner adalah salah satu aplikasi kuliner yang menarik untuk Anda unduh. Aplikasi ini menyediakan informasi dasar seperti alamat, nomor telepon, jam buka, dan daftar menu beserta harganya. Berbeda dengan aplikasi makanan pada umumnya, Wakuliner memiliki layanan pesan catering yang hanya tersedia untuk pengguna di wilayah Jabodetabek.

Menu cateringnya pun cukup lengkap, bahkan ada catering dengan menu vegan yang bisa mendukung gaya hidup sehat Anda. Namun, catering ini hanya bisa dipesan dalam jumlah besar sehingga lebih cocok untuk perusahaan atau kantor.

Qraved

Qraved mengklaim dirinya sebagai aplikasi food and lifestyle nomor satu di Indonesia. Aplikasi ini memiliki katalog restoran yang cukup lengkap, mulai dari kaki lima hingga bintang lima. Qraved juga memberikan kupon atau voucher dari restoran favorit setiap akhir pekan.

Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa melihat menu di sebuah restoran dan ulasan para pengguna lain yang pernah berkunjung ke sana. Selain itu, Qraved memungkinkan Anda untuk membuat reservasi di restoran tertentu agar tidak repot antre.

Pergikuliner

Pergikuliner adalah aplikasi makanan yang bisa membantu Anda untuk mencari tempat makan enak berdasarkan wilayah. Selain itu, Anda juga bisa menulis ulasan seputar kuliner yang Anda coba, menambahkan foto, dan memberikan penilaian pada makanan atau restoran yang sudah Anda kunjungi.

Aplikasi ini juga bisa membantu Anda untuk mengetahui harga dari setiap restoran atau cafe. Menariknya lagi, Pergikuliner menawarkan kupon yang bisa diambil oleh pengguna. Kupon tersebut biasanya berupa potongan harga atau buy 1 get 1 dan berlaku selama 3 hari saja.

Foodgasm

Salah satu masalah yang kerap dihadapi seorang traveler adalah uang tunai. Foodgasm menyediakan layanan memesan aneka kuliner dari berbagai merchant dan memungkinkan Anda untuk membayarnya secara cashless. Aplikasi ini sangat praktis karena Anda bisa langsung membayar ke merchant melalui aplikasi.

Foodgasm juga menyediakan pilihan menu dan restoran yang cukup beragam. Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat saat datang karena bisa melakukan reservasi melalui aplikasi ini.

OpenRice

OpenRice adalah aplikasi dengan database legendaris dari luar negeri. Aplikasi ini punya ribuan rekomendasi restoran. Tidak hanya restoran konvensional, Anda juga bisa memilih restoran buffet yang sangat cocok untuk Anda bersama teman. Filternya pun juga cukup lengkap, Anda bisa mengategorikan restoran yang menyediakan minuman beralkohol, Wi-Fi, smoking area, VIP room, hingga delivery service jika Anda enggan pergi langsung ke restoran tersebut.

Recome

Melalui Recome, Anda bisa melihat rekomendasi tempat makan terbaik berdasarkan ulasan jujur yang diberikan oleh para anggota terpercaya (foodie master) yang telah mencoba destinasi kuliner tersebut. Di aplikasi Recome, Anda tidak hanya disuguhkan oleh informasi seputar kuliner dan tempat makan saja, tapi ada juga rekomendasi film, tempat hiburan, kecantikan, dan lainnya.

Kesimpulan

Teknologi yang semakin maju memungkinkan manusia untuk memenuhi kebutuhannya dengan cara yang lebih praktis. Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi di atas untuk menemukan kuliner kesukaan Anda. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, aplikasi-aplikasi ini dapat membantu Anda menemukan tempat makan terbaik, memesan makanan secara online, hingga memberikan ulasan dan rekomendasi kuliner. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menemukan aplikasi kuliner yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terima kasih.