Laptop

ASUS Vivobook S 15 OLED dengan Snapdragon X Elite Mulai Dibuka Pemesanannya

Avatar of Ahmad Azzam
1426
×

ASUS Vivobook S 15 OLED dengan Snapdragon X Elite Mulai Dibuka Pemesanannya

Sebarkan artikel ini
ASUS Vivobook S 15 OLED dengan Snapdragon X Elite Mulai Dibuka Pemesanannya

Betang.id – Setelah diumumkan pada bulan Mei 2024, ASUS Indonesia kini membuka pemesanan untuk Vivobook S 15 OLED (S5507), laptop terbaru yang menjadi bagian dari seri Copilot+ PC ASUS. Laptop ini menonjol dengan keunggulan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite yang dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon NPU berkemampuan neural engine 45 TOPS, memberikan kinerja optimal untuk aplikasi dan fitur berbasis AI.

Vivobook S 15 OLED sudah dapat dipesan melalui ASUS Online Store dengan harga Rp23.999.000. Setiap pembelian di ASUS Online Store akan mendapatkan hadiah eksklusif berupa ASUS Marshmallow MD200 wireless mouse dan Speaker JBL. Pemesanan juga tersedia di e-commerce partner resmi ASUS, seperti Tokopedia, BliBli, dan Shopee, di mana pembeli juga akan mendapatkan hadiah eksklusif berupa speaker JBL. Persediaan hadiah ini terbatas dan hanya berlaku selama periode pre-order hingga 14 Agustus 2024.

Laptop ini hadir dengan satu varian warna Cool Silver, memiliki bobot sekitar 1,42 kg dan ketebalan 14,7 mm. Vivobook S 15 OLED dibekali bodi berbahan logam dengan logo Vivobook yang terukir menggunakan mesin CNC, serta mengusung prosesor Snapdragon X Elite X1E 78 100 dengan 12 core dan 12 thread berkecepatan maksimal 3.4GHz dan Cache 42MB.

Dukungan akselerasi AI dalam prosesornya memungkinkan laptop ini menghadirkan berbagai fitur berbasis Windows 11, seperti Live Captions, Windows Studio Effect, Windows Co-Creator, dan yang akan datang, Recall. Terdapat juga aplikasi StoryCube, eksklusif dari ASUS, yang mempermudah manajemen aset digital seperti foto dan video dengan bantuan AI.

Laptop ini dilengkapi RAM LPDDR5X 8448MHz berkapasitas 32GB dan penyimpanan SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB. Prosesor grafisnya menggunakan Qualcomm Adreno, sementara ketahanan baterai diklaim mampu bertahan hingga 18 jam dengan daya terisi penuh 70 Wh. Untuk pengisian daya, tersedia fitur pengisian cepat melalui port USB Type-C dan juga mendukung pengisian menggunakan power bank.

Layar Vivobook S 15 OLED berukuran 15,6 inci dengan panel OLED beresolusi 3K (2880 x 1620 piksel), mendukung refresh rate hingga 120Hz, waktu respons 0,2ms, 100% DCI-P3 warna gamut, dan tingkat kecerahan hingga 600 nit. Layarnya bisa diputar hingga 180º, serta memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 600, SGS Performance Test Eye Care Display, Flicker Free, dan low blue light hardware dari TUV Rheinland untuk kenyamanan mata pengguna.

ASUS IceCool yang hadir di sistem pendingin memastikan laptop tetap dingin di bawah tekanan, dengan penyaring debu di kedua kipas untuk menjaga kebersihan. Keyboard-nya dilengkapi tombol pintasan Copilot untuk akses cepat fitur AI, serta keyboard RGB yang dapat disesuaikan.

Sistem audio Vivobook S 15 OLED didukung oleh Dolby Atmos dan Harman Kardon, dengan tambahan Smart Amplifier dan ASUS Audio Booster untuk pengalaman suara yang lebih hidup. Laptop ini juga dilengkapi port lengkap, termasuk USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, USB4, MicroSD card reader, dan Audio jack. Kamera IR di atas layar memungkinkan pengguna membuka kunci dengan cepat, dilengkapi juga dengan penutup webcam fisik untuk privasi.

Dalam hal ketahanan, Vivobook S 15 OLED telah lolos uji standar militer MIL-STD 810H, menunjukkan ketangguhan dan daya tahan yang tinggi. ASUS juga menyediakan serangkaian perangkat lunak seperti MyASUS, GlideX, dan ScreenXpert untuk meningkatkan pengalaman komputasi pengguna.

Dengan spesifikasi dan fitur-fitur tersebut, ASUS Vivobook S 15 OLED menjadi pilihan menarik bagi mereka yang membutuhkan laptop dengan kinerja tinggi dan dukungan fitur AI yang canggih.