Betang.id – iQOO Neo 9 Pro baru saja diperkenalkan ke pasar India sebagai smartphone kelas menengah dengan spesifikasi premium. Dengan harga yang cukup terjangkau, iQOO Neo 9 Pro menawarkan fitur-fitur unggulan yang siap memikat pengguna.
Spesifikasi iQOO Neo 9 Pro
iQOO Neo 9 Pro hadir dengan layar LTPO AMOLED seluas 6,78 inci, resolusi 1.5K 1.260 x 2.800 piksel, refresh rate 120Hz, dan 144Hz khusus dalam mode game. Layar ini memiliki kerapatan piksel 452 ppi dan kecerahan maksimum 1.400 nits. Fitur Wet Touch iQOO memungkinkan pengguna untuk tetap menggunakan smartphone meskipun tangan mereka basah.
Di bagian belakang, iQOO Neo 9 Pro dilengkapi dengan kamera utama Sony IMX920 50MP dengan fitur optical image stabilisation (OIS) dan kamera ultrawide OmniVision OV08D10 8MP. Sementara itu, kamera selfie beresolusi 16MP dari Samsung S5K3P9SP04-FGX9 hadir di bagian depan.
Prosesornya adalah Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X hingga 12GB dan ROM UFS 4.0 hingga 256GB. Baterai berkapasitas besar, yaitu 5.160 mAh, dilengkapi dengan charger SuperVOOC 120W untuk pengisian daya yang cepat.
Sistem operasi iQOO Neo 9 Pro ini menggunakan Funtouch OS 14 berbasis Android 14. Smartphone ini juga menawarkan tiga tahun pembaruan sistem operasi (update OS) dan keamanan (security update), menjadi salah satu smartphone seri Neo yang mendukung pembaruan jangka panjang.
Fitur Lainnya
Selain itu, iQOO Neo 9 Pro juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti dual SIM, 5G, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, GPS, port USB-C, sensor sidik jari (fingerprint) dalam layar, infrared blaster, dan rating IP54 untuk tahan percikan air dan debu.
Harga iQOO Neo 9 Pro
- 8GB + 128GB = 35.999 Rupee atau Rp 6,7 juta
- 8GB + 256GB = 37.999 Rupee atau Rp 7,1 juta
- 12GB + 256GB = 39.999 Rupee atau Rp 7,5 juta
iQOO Neo 9 Pro hadir dalam varian warna Fiery Red atau Conqueror Black. Namun, belum ada informasi apakah smartphone ini akan dirilis di pasar Indonesia atau tidak. Dengan harga yang cukup terjangkau, iQOO Neo 9 Pro menawarkan spesifikasi yang mumpuni untuk menjadi pilihan menarik di segmennya.