Betang.id – Kabar gembira datang bagi penggemar The Witcher. Seri terbaru dari game legendaris ini, The Witcher 4, menjadi sorotan utama pada ajang The Game Awards 2024. Kehadirannya menimbulkan ekspektasi tinggi dari para gamer, terutama mengingat popularitas besar pendahulunya, The Witcher 3: Wild Hunt.
Kabar terbaru menyebut bahwa salah satu fitur unggulan yang ditawarkan dalam The Witcher 4 adalah peningkatan kecerdasan Non-Playable Character (NPC). Hal ini menjanjikan pengalaman bermain yang lebih realistis dan imersif dibandingkan seri sebelumnya.
NPC Akan Lebih Realistis dan Dinamis
Sebastian Kalemba, Game Director dari The Witcher 4, membagikan beberapa wawasan menarik dalam sebuah wawancara dengan Gamertag Radio. Ia mengungkap bahwa CD Projekt Red kini fokus memberikan perhatian ekstra pada pengembangan NPC.
Kalemba menyatakan bahwa NPC di The Witcher 4 tidak hanya akan menjadi elemen dekorasi latar seperti di game-game sebelumnya. Sebaliknya, setiap NPC akan dirancang untuk memiliki jalur cerita, tujuan, serta rutinitas unik. “Kami ingin memberikan kedalaman pada setiap karakter yang ada di dunia game. Setiap NPC akan memiliki ceritanya sendiri, seolah-olah mereka benar-benar hidup di dunia yang kita bangun,” ujar Kalemba.
Hal ini sekaligus menjadi jawaban atas kritik terhadap NPC di Cyberpunk 2077. Kala itu, para pemain mengeluhkan NPC yang terkesan “hampa” dan tidak berperan aktif dalam membangun suasana dunia game. CD Projekt Red tampaknya ingin memastikan bahwa kesalahan serupa tidak terulang di The Witcher 4.
Indikasi Kualitas NPC Terlihat di Trailer
Peningkatan kualitas NPC ini sudah bisa terlihat di cuplikan perdana The Witcher 4. Salah satu adegan dalam trailer menampilkan sekumpulan warga desa yang meminta seorang perempuan untuk berdoa di hutan demi keselamatan mereka. Adegan ini menggambarkan bagaimana NPC bukan hanya elemen estetika, tetapi juga menjadi penggerak cerita yang membangun suasana dunia The Witcher secara lebih mendalam.
Kalemba juga menambahkan bahwa adegan-adegan tersebut akan menyoroti bagaimana NPC saling terhubung dalam komunitas mereka, menjadikan dunia di dalam game terasa lebih hidup. Pendekatan ini bertujuan menciptakan pengalaman yang benar-benar imersif, di mana setiap tindakan dan interaksi karakter memengaruhi suasana keseluruhan game.
Fokus pada Imersivitas
Peningkatan kecerdasan NPC menjadi salah satu langkah ambisius dari CD Projekt Red untuk memastikan The Witcher 4 bukan sekadar sekuel, tetapi juga sebuah evolusi besar dari seri sebelumnya. Kalemba menjelaskan bahwa dunia yang penuh kehidupan adalah elemen kunci dalam membangun cerita yang menarik bagi pemain.
Selain itu, setiap NPC dirancang agar terasa unik, dengan tujuan dan rutinitas yang berubah berdasarkan kondisi dunia game. Misalnya, NPC mungkin akan menampilkan perilaku yang berbeda saat pagi hari dibandingkan saat malam tiba, atau bereaksi secara logis terhadap peristiwa besar dalam cerita.
Apa Harapan Gamer terhadap The Witcher 4?
Dengan inovasi pada NPC ini, The Witcher 4 berpeluang menjadi tonggak baru dalam genre RPG. Jika berhasil mengimplementasikan visi tersebut, game ini dapat memberikan pengalaman bermain yang sangat berbeda dibandingkan game RPG lainnya.
Sebagai waralaba besar, The Witcher 4 tidak hanya dituntut untuk memenuhi harapan lama para penggemarnya tetapi juga memperluas cakupan gameplay dengan pendekatan yang lebih realistis dan mendalam. Gamer pun kini tinggal menunggu apakah ambisi besar CD Projekt Red ini akan sejalan dengan eksekusi di produk akhirnya.
The Witcher 4 jelas berupaya menciptakan standar baru di dunia game dengan NPC yang lebih cerdas, realistis, dan relevan terhadap dunia game. Sudah siapkah kamu kembali ke dunia The Witcher dan menikmati pengalaman baru ini?
Ikuti kami di google news dan saluran WHATSAPP untuk update berita terbaru dari Betang