Software

Rekomendasi 14 Aplikasi Tema HP yang Menarik dan Keren untuk Tampilan Maksimal

Avatar of admin
3358
×

Rekomendasi 14 Aplikasi Tema HP yang Menarik dan Keren untuk Tampilan Maksimal

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Aplikasi Tema HP yang Menarik dan Keren untuk Tampilan Maksimal

Betang.id – Dalam dunia yang serba digital ini, tampilan smartphone menjadi salah satu aspek yang sangat diperhatikan oleh banyak pengguna. Aplikasi tema HP menjadi solusi untuk menghadirkan tampilan yang lebih menarik dan keren pada perangkat Anda.

Penggunaan tema bawaan dari smartphone sering kali dianggap membosankan oleh banyak pengguna. Oleh karena itu, memilih aplikasi tema yang sesuai dengan selera menjadi cara yang tepat untuk menyegarkan tampilan smartphone Anda.

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa aplikasi tema HP terbaik yang bisa Anda coba untuk memberikan tampilan baru pada perangkat Anda.

Rekomendasi Aplikasi Tema HP yang Menarik

CM Launcher 3D

CM Launcher 3D merupakan salah satu aplikasi tema yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan tema dan launcher keren yang akan membuat Anda betah menggunakan smartphone kesayangan.

Selain menyediakan koleksi tema yang lengkap, CM Launcher 3D juga menyajikan pilihan live wallpaper serta efek animasi 3D yang memukau.

Anda mungkin khawatir bahwa penggunaan tema pada aplikasi ini akan membuat kinerja ponsel Android Anda melambat. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada CM Launcher 3D.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa tetap tampil keren tanpa harus membebani kinerja ponsel dengan tema yang terpasang.

GO Launcher EX

Jika Anda bosan dengan tampilan Android yang itu-itu saja, mungkin sudah saatnya Anda mencoba sesuatu yang baru dengan menggunakan aplikasi tema dari GO Launcher EX.

Aplikasi ini berperan sebagai launcher yang nantinya akan mempercantik tampilan antarmuka Android Anda dengan berbagai pilihan tema yang bisa disesuaikan.

GO Launcher sendiri menyediakan lebih dari 10 ribu tema keren yang secara rutin akan di-update jika ada tema baru yang lebih keren.

Hola Launcher

Untuk Anda yang memiliki spesifikasi perangkat minimal namun tetap ingin menggunakan tema untuk Android, Hola Launcher adalah pilihan yang tepat.

Selain ringan, Hola Launcher juga memiliki sajian antarmuka yang sangat menarik yang akan memanjakan mata Anda ketika menggunakan ponsel kesayangan.

Salah satu fitur unggulan yang tersedia dalam aplikasi ini adalah tema 3D dengan efek spesialnya. Anda bisa mengatur dan menyesuaikan efek tersebut sesuai dengan keinginan.

APUS Launcher

Meskipun tidak begitu populer di Indonesia, nyatanya APUS Launcher telah digunakan oleh lebih dari ratusan juta pengguna Android di berbagai penjuru dunia. Apa yang membuat aplikasi ini menarik perhatian begitu banyak pengguna?

Dari segi antarmuka, mungkin launcher ini tidak seperti aplikasi launcher kebanyakan yang lebih menonjol dari segi tampilan. APUS Launcher sejatinya memang ditujukan bagi mereka yang ingin merasakan tema Android yang baru dengan tampilan yang elegan.

Sebagai salah satu aplikasi tema sederhana, APUS hanya memerlukan kapasitas RAM tidak kurang dari 2 MB. Namun tetap menawarkan antarmuka yang elegan dengan berbagai fitur menarik didalamnya.

Nova Launcher

Tidak seperti launcher lainnya, Nova Launcher menawarkan tampilan yang lebih modern dan terkesan elegan. Aplikasi tema ini nantinya akan menyulap tampilan antarmuka Android Anda dengan perubahan layout, ikon, animasi, dan masih banyak lagi.

Semua yang Anda pilih nantinya bisa disesuaikan sendiri, seperti warna font, bentuk ikon, widget, dan lain sebagainya. Overall, aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat buat Anda yang ingin tampil dengan tema yang sederhana namun elegan.

Arrow Launcher

Arrow Launcher dikemas dengan tampilan yang sederhana yang juga mengutamakan kinerja yang cepat, ringan, dan efisien. Tidak seperti launcher lainnya, Arrow memberikan penataan yang lebih menarik dan mengagumkan.

Aplikasi launcher yang satu ini memang didesain untuk kemudahan. Dengan kata lain pengguna dapat mengkostumisasi tampilan antarmuka Androidnya agar lebih mudah dalam menavigasi hal-hal yang diinginkan.

Tampil keren dengan fitur yang juga sangat membantu, siapa yang tidak mau?

Launcher 8 WP Style

Mungkin Launcher 8 WP Style menjadi alternatif yang tepat untuk Anda pilih jika merasa bosan dengan tema bawaan Android. Sesuai dengan namanya, Launcher 8 akan menyihir tampilan Android Anda agar terlihat seperti Windows Phone.

Launcher ini nantinya dapat Anda sesuaikan personalisasi terkait tata letak ikon, widget, dan fitur-fitur lainnya agar lebih mudah. Dijamin deh, launcher keren bergaya Windows ini tidak akan membuat Anda bosan.

Apex Launcher

Apex Launcher dikemas dengan sangat sempurna layaknya tampilan sistem operasi Android sungguhan. Sebagai pengembang dari tema ini, membantu pengguna Android yang ingin merasakan OS Android Lollipop.

Selain itu, pengguna juga bisa mengkostumisasi tampilan home-screen, efek transisi, tata letak folder, dan fitur-fitur menarik lainnya yang membuat antarmuka Android Anda jadi makin keren.

OS10 Launcher HD

Karena harga iPhone yang terbilang cukup mahal, maka banyak orang yang lebih memilih Android. Hadirnya aplikasi tema bernama OS10 Launcher HD ini membuat para pengguna Android ikut merasakan keistimewaan tampilan antarmuka yang tersaji pada ponsel pintar besutan Apple itu.

Perubahan yang akan terjadi seperti gaya icon, tampilan home screen, efek transisi, dan lain sebagainya. Penasaran ingin merasakan sensasi menggunakan iPhone 7, gunakan launcher ini sekarang juga!

Buzz Launcher

Sama seperti aplikasi tema Android pesaingnya, Buzz Launcher juga memberikan perubahan yang signifikan agar tampilan antarmuka menjadi lebih keren.

Aplikasi yang memiliki jumlah pengguna lebih dari puluhan juta ini menyajikan pilihan tema elegan yang cukup banyak, yakni lebih dari 100 ribu tema. Salah satu keunggulan yang dimilikinya yaitu bebas dari iklan.

Mini Launcher

Mini Launcher merupakan aplikasi tema yang ringan dan cepat dengan ukurannya yang hanya 4 MB saja. Meskipun ukurannya ringan, pilihan tema yang tersedia di sini juga cukup bervariatif.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki olehnya yakni fitur Gesture. Di mana nantinya pengguna dapat mengoperasikan perangkat Android dengan lebih mudah dan cepat. Lebih dari 5 juta pengguna Android telah menggunakannya, tertarik untuk mencobanya juga?

91 Launcher Pro

Meskipun tidak menyediakan pilihan tema yang banyak, 91 Launcher Pro menawarkan tema keren yang membuat penggunanya tak akan bosan saat menggenggam ponselnya. Selain menyediakan tema, ia juga menyajikan berbagai pilihan wallpaper HD berkualitas tinggi.

Selaku pengembang dari aplikasi ini juga menyematkan sebuah fitur unik namun sangat efisien penggunaannya, yakni fitur Cleaner.

Fitur tersebut nantinya dapat membantu Anda dalam menghentikan proses latar belakang yang berjalan namun tidak sedang digunakan. Sehingga kinerja ponsel akan lebih cepat setiap saatnya.

SquareHome 2

Berbeda dari aplikasi tema kebanyakan, SquareHome 2 memiliki gaya UI tersendiri, yakni tampilan Windows 10. Selain tampil simpel dan elegan, pengguna juga bisa mengkostumisasi tata letak agar semakin mudah digunakan saat mengoperasikan perangkat Android.

Zero Launcher

Zero Launcher merupakan salah satu pilihan launcher cerdas yang menyediakan banyak tema, wallpaper, ikon, hingga live wallpaper. Selain itu, ia juga menyediakan efek transisi yang mungkin menarik untuk Anda gunakan.

Efek tersebut dapat Anda rasakan ketika melakukan swipe atau pergeseran dari menu satu ke menu lainnya. Berbeda dengan launcher kebanyakan, di mana Zero Launcher memiliki konsumsi RAM yang kecil.

Sehingga tidak membebankan kinerja Android. Untuk bisa menikmati berbagai fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi ini, pengguna setidaknya harus memiliki OS Android versi 4.0 atau lebih tinggi. Penasaran ingin mencobanya?

Kesimpulan

Itulah beberapa daftar aplikasi tema HP yang bisa Anda pilih untuk mempercantik tampilan smartphone Anda. Dari deretan aplikasi tema di atas, mana yang paling menarik perhatian Anda?

Tentukan pilihan Anda dan dapatkan tema terbaik dan keren sekarang juga! Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda dapat mengubah tampilan ponsel Anda menjadi lebih menarik dan tidak membosankan lagi.

Demikian artikel yang dapat saya buat tentang aplikasi tema HP, semoga bermanfaat dan terima kasih.