Software

Rekomendasi 7 Aplikasi Diet Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Avatar of admin
1903
×

Rekomendasi 7 Aplikasi Diet Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi 7 Aplikasi Diet Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Betang.id – Menjaga pola makan sehat saat menjalani diet adalah kunci utama untuk mencapai berat badan ideal. Namun, dengan banyaknya makanan tidak sehat yang beredar, menjaga konsistensi dalam pola makan menjadi tantangan tersendiri. Untungnya, ada berbagai aplikasi diet yang dapat membantu Anda mengingatkan dan mengatur pola makan agar tetap terjaga, termasuk fitur menghitung kalori. Sebelum mengunduh aplikasi diet, penting untuk menentukan terlebih dahulu jenis diet yang akan dijalani. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi diet yang bisa membantu Anda menjaga pola makan dengan baik. Yuk, simak selengkapnya!

Aplikasi Diet Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Lose It!

Lose It! adalah aplikasi diet yang cocok bagi Anda yang memiliki target berat badan tertentu. Dengan memasukkan detail profil dan target berat badan, aplikasi ini akan menghitung jumlah kalori harian yang harus dikonsumsi dan dibakar. Fitur Snap It memungkinkan Anda untuk mengunggah foto makanan dan mengetahui jumlah kalorinya. Selain itu, Lose It! juga memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan pengguna lain untuk saling memberi dukungan dan motivasi.

MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah aplikasi pemantau kesehatan yang dapat membantu pengguna mengelola asupan nutrisi dan kegiatan fisik mereka. Aplikasi ini menyediakan database besar mengenai kalori dan nutrisi makanan. Pengguna dapat memasukkan makanan yang mereka konsumsi dan kegiatan fisik yang dilakukan sehari-hari. Aplikasi ini juga memberikan laporan untuk membantu pengguna mengetahui apakah mereka telah mencapai sasaran tersebut. MyFitnessPal menyediakan fitur untuk mengikuti program latihan dan mengakses komunitas online untuk dukungan dan motivasi. Aplikasi ini tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Daily Burn

Tak hanya soal makanan, ada aplikasi diet yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan melalui olahraga. Daily Burn menyediakan akses ke lebih dari 700 latihan, termasuk yoga dan kardio. Untuk pemula, ada video latihan 30 menit yang ditambahkan ke aplikasi setiap harinya, tersedia selama 24 jam. Anda juga bisa streaming olahraga apapun yang disukai, sangat cocok untuk orang yang tidak punya waktu untuk pergi ke pusat kebugaran.

FatSecret

FatSecret adalah aplikasi diet yang bisa membantu Anda memilih resep dan menu makanan sehat serta menghitung pembakaran kalori dari olahraga. Aplikasi ini mendukung program diet Anda dari sisi makanan dan olahraga. Anda bisa mencatat jumlah kalori yang masuk dan yang terbakar. Tak hanya data harian, FatSecret dapat menampilkan rata-rata kalori bulanan sehingga Anda bisa mengetahui dan meninjau progres saat menjalankan diet.

Monitor Your Weight

Monitor Your Weight memudahkan penggunanya untuk meninjau progres berat badan saat menjalankan diet. Aplikasi ini menampilkan grafik dan statistik hingga mencapai berat badan ideal. Kenaikan dan penurunan berat badan bisa tercatat dan terekam dengan rapi di aplikasi ini.

Fooducate

Fooducate bertujuan mengedukasi pengguna tentang apa saja yang ada di dalam piring makanan serta menyediakan opsi menu paling sehat untuk dikonsumsi. Mau tahu makanan mana yang memiliki kandungan gula paling rendah? Fooducate bisa membantu Anda. Aplikasi ini memiliki semua fitur diet konvensional seperti pencatatan kalori, aktivitas fisik, dan target berat badan tujuan. Kemampuannya dalam memberikan informasi nutrisi yang mendalam pada makanan membuat Fooducate lebih menonjol dari aplikasi lain.

Fitbit

Fitbit adalah aplikasi diet yang dapat digunakan untuk mencatat aktivitas fisik Anda. Fitbit bisa menghitung jumlah langkah saat berjalan dan naik tangga, mengukur detak jantung, memantau asupan makanan, hingga kebiasaan tidur. Anda bisa mengatur alarm sebagai pengingat untuk bangun dan olahraga. Selain itu, Fitbit juga dapat membuat Anda terhubung dengan teman dan keluarga yang menggunakan aplikasi serupa.

Kesimpulan

Itulah daftar aplikasi diet terbaik untuk smartphone yang bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi sekaligus dengan fungsi yang berbeda agar program diet bisa terlaksana secara optimal. Selamat mencoba! Demikian artikel yang dapat saya buat tentang aplikasi diet semoga bermanfaat, terima kasih.